Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

Bojana Danilovic: Wanita Pemilik Penglihatan Terbalik

Bojana Danilovic: Wanita Pemilik Penglihatan Terbalik
Bojana Danilovic: Wanita Pemilik Penglihatan Terbalik - Bukan berarti ini sudah kiamat karena dunia sudah terbalik. Ini bukan soal bola mata atau bahkan kepalanya yang terbalik, akan tetapi ini memang betul adanya dunia menjadi benar-benar sudah terbalik namun hal ini hanya dialami oleh seorang wanita cantik asal Serbia. Wanita muda yang cantik dan berusia 28 tahun yang merupakan salah seorang pegawai ini bernama “Bojana Danilovic”.
Bojana Danilovic menderita kelainan otak yang membuat semuanya tampak terbalik di matanya. Kondisi tersebut membuat Bojana harus membaca majalah dengan cara terbalik sehingga sering ditegur orang lewat. Ia juga membuat kaget saat harus mengisi berbagai dokumen atau formulir sebagai bagian pekerjaannya di Dewan Kota Uzice. Semula banyak yang tidak percaya namun Bojana Danilovic menunjukkan dirinya memang hanya bisa melakukan pekerjaan hanya dengan membalik komputernya. Bojana Danilovic memiliki layar komputer dan keyboard khusus yang terbalik serta membaca dokumen dari bawah ke atas. Bahkan, ia memiliki formulir resmi secara khusus yang jungkir balik ketika mengisi untuk pekerjaannya di Uzice town hall, Serbia.

Keanehan dirasakan orang tua Bojana Danilovic ketika melihat putrinya itu merangkak dan berjalan mundur saat masih bayi. Namun berkat latihan keras akhirnya Bojana Danilovic sekarang bisa berjalan maju. Namun untuk hal lainnya ia harus membalikkan benda untuk beraktivitas sehari-hari, misalnya televisi yang ditontonnya. Saat di rumah, ia menonton sebuah televisi dengan posisi televisi yang sudah dibalik, sementara keluarganya menonton televisi lain. Bojana Danilovic telah mengubah TV-nya, buku-buku dan surat kabar terbalik karena otaknya tidak memproses gambar dengan cara biasa.
Bojana Danilovic: Wanita Pemilik Penglihatan Terbalik

Para Ilmuwan dibuat bingung dengan kondisi langka seorang wanita yang melihat dunia benar-benar terbalik ini. Para pakar saraf di Institut Teknologi Massachusetts (MIT) dan Universitas Harvard mengatakan kondisi yang dialami Bojana itu disebut "fenomena orientasi spasial". Bojana Danilovic menyampaikan, "Mereka mengatakan mata saya melihat gambar dengan cara yang normal, tapi otak saya mengubahnya. Namun, tampaknya mereka tidak benar-benar tahu persis bagaimana hal itu bisa terjadi. Hanya itu saja yang terjadi di dalam otak saya. Para dokter juga tidak tahu kenapa ini bisa terjadi. Seakan itu terjadi begitu saja di otakku. Ini mungkin terlihat luar biasa bagi orang lain, tapi bagi saya ini terasa benar-benar normal. Aku terlahir seperti ini, jadi inilah caraku melihat dunia". Menurut situs Serbia Blic, para ilmuwan menetapkan bahwa selain kondisi otaknya, ia tidak memiliki masalah lain dan ia memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata.

Dalam kondisi normal, seseorang melihat segala sesuatunya terbalik jika posisi kepalanya berada di bawah dan kaki di atas, atau benda tersebut yang posisinya di balik. Namun tidak demikian yang dialami oleh seorang wanita muda ini. Jadi alangkah bersyukurnya kita yang masih diberi kenikmatan oleh Sang Pencipta dengan penglihatan yang normal.

0 Response to "Bojana Danilovic: Wanita Pemilik Penglihatan Terbalik"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Bojana Danilovic: Wanita Pemilik Penglihatan Terbalik" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode