Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

Pentingnya Protein Pada Tubuh Manusia



Protein merupakan bagian yang sangat penting dari makanan. Yang dimakasud proteinadalah zat yang banyak terdapat dalam daging, ikan segar, makanan laut, telur, susu, sayuran kecipir, kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, kacang jogo dan semua jenis kacang-kacangan. Protein yang berasal dari hewan disebut protein hewani, sedangkan protein yang berasal dari tumbuh-tumbuhan disebut protein nabati. Dari jenis dua protein itu umumnya kebanyakan orang lebih memilih protein hewani karena rasanya lebih enak. Contohnya, orang lebih memilih daging dari pada tempe atau tahu. Akan tetapi harus diketahui pula, bahwa protein hewani mengandung banyak kolesterol tinggi.
Kolesterol adalah zat yang menyerupai lemak yang tidak dapat larut dalam air. Jika terlalu banyak kolesterol terjadilah penyumbatan-penyumbatan di pembuluh darah. Jika anda makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi dapat mengakibatkan anda menderita bermacam penyakit, misalnya tekanan darah tinggi dan sakit jantung. Jadi sangat disarankan anda makan makanan berprotein tinggi dari jenis sayuran. Lahan halaman rumah dapat dimanfaatkan untuk menanam jenis sayuran berprotein tinggi yaitu jenis sayuran kacang-kacangan.
Sepertiga dari berat tubuh kita terdiri dari protein. Kekurangan protein menyebabkan penyakit busung lapar, yaitu badan kurus dengan perut buncit. Seperti anda ketahui bahwa protein sangat penting bagi tubuh kita, terutama pada masa pertumbuhan yaitu masa kanak-kanak. Protein membentuk sel-sel jaringan tubuh. Protein juga berfungsi mengganti sel-sel yang rusak dan memberi tenaga sehingga kita tidak merasa lelah.

0 Response to "Pentingnya Protein Pada Tubuh Manusia"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Pentingnya Protein Pada Tubuh Manusia" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode