Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

HIV Dalam Tubuh Manusia

HIV Dalam Tubuh Manusia
HIV Dalam Tubuh Manusia - Untuk dapat masuk ketubuh manusia HIV harus masuk langsung ke aliran darah orang yang bersangkutan. Diluar tubuh manusia HIV sangat cepat mati. HIV mudah mati oleh air panas, sabun, dan obat pencuci hama lain.

Karena HIV cepat mati di luar tubuh manusia, HIV tidak dapat menular lewat udara seperti virus lain, misalnya : influenza. Dalam tubuh manusia HIV hanya bersarang pada sel darah putih tertentu, yang disebut sel T4 yang terdapat pada cairan-cairan tubuh. Oleh karena itu, HIV dapat ditemukan terutama dalam cairan-cairan tubuh, yaitu darah, air mani (semen), dan cairan vagina. Penularan terjadi lewat salah satu atau lebih cairan tubuh itu dan masuk ke aliran darah seseorang.

Orang yang mengidap HIV dalam tubuhnya disebut HIV positif. Ia belum menunjukkan gejala apapun, sehingga secara fisik tidak beda dengan orang lain yang sehat. Namun, ia mempunyai potensi sebagai sumber penularan, artinya dapat menularkan virus itu kepada orang lain.

Untuk mengetahui apakah seseorang terpapar HIV dilakukan pemeriksaan laboratorium dengan mengambil sempel darahnya. Akan tetapi, hal itu baru dilakukan paling sedikit tiga bulan setelah orang  itu terpapar HIV sehingga besar kemungkinan selama masa itu ia telah menularkannya kepada orang lain.

0 Response to "HIV Dalam Tubuh Manusia"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "HIV Dalam Tubuh Manusia" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode