Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

HIV / AIDS di Indonesia

HIV / AIDS di Indonesia
HIV / AIDS di Indonesia - Indonesia adalah negara yang rawan HIV / AIDS. Penyakit karena HIV / AIDS ditularkan melalui cairan tubuh manusia (darah, air mani, dan cairan vagina) yang mengandung Human Immunodeficiency Virus (HIV). Penyakit ini sulit disembuhkan, meskipun telah ditemukan obatnya, namun harganya mahal. Virus HIV merusak sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan kematian.

Menurut penelitian, 80% pengguna narkoba dengan jarum suntik mengidap hepatitis B atau C, dan 40-50% mengidap HIV / AIDS. Penyakit hepatitis B dan C adalah radang hati karena virus, yang mudah menjadi kronis dan menjadi penyebab kanker serta kematian.

Hal-hal yang menyebabkan Indonesia rawan penularan HIV, antara lain adalah sebagai berikut :
  1. bandara internasional, pelabuhan laut yang banyak, dan jaringan jalan raya yang luas, sebagai pintu masuk dan tempat penyebaran penularan HIV.
  2. mudahnya lalu lintas penduduk dengan perbatasan antara negara-negara tetangga yang mempunyai tingkat HIV / AIDS tinggi.
  3. banyaknya kelompok beresiko tinggi (pecandu narkoba, wanita/pria tuna susila. dan homoseks) yang dapat menularkan kepada orang lain termasuk keluarganya.
  4. kecenderungan perilaku seks bebas.

0 Response to "HIV / AIDS di Indonesia"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "HIV / AIDS di Indonesia" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode