Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

Panorama Objek Wisata Situ Lembang

Panorama Objek Wisata Situ Lembang
Panorama Objek Wisata Situ Lembang – akhir pekan adalah waktu yang cocok untuk bersantai menikmati nuansa kehidupan selagi kita masih diberi kesehatan oleh yang Maha Kuasa. Jangan sampai kita terpengeruh oleh pekerjaan dan membuat kita untuk terus menerus memikirkan kebutuhan hidup yang tak akan ada habisnya apabila terus-terusan kita kejar. Sejenak meluangkan waktu untuk menyegarkan pikiran dan bersantai bersama keluarga ataupun pasangan sehingga sedikit untuk meringankan beban yang menguap dipikiran. Banyak tempat wisata di indonesia yang dapat kita kunjungi untuk refreshing atau bahkan hanya sekedar jalan-jalan santai akhir pekan saja, salah satunya adalah dikawasan yang elok mempesona sekaligus cocok untuk berolahraga ini. Benar sekali, itulah Situ Lembang.

Situ Lembang yang letaknya berada disebelah barat Ciater merupakan danau buatan yang dikelola oleh Perum Perhutani Unit III, Jawa Barat. Situ Lembang ini dijadikan sebagai tempat wisata. Luas Situ Lembang mencapai kurang lebih 70 hektare, yang sekita 40 hektare adalah wilayah perairan. Situ Lembang ini berada diwilayah yang cukup besar antara Gunung Tangkuban Perahu dan Burangrang. Kawasan Situ Lembang semakin indah dan menarik dengan adanya hutan alam dan air yang bersumber dari hulu sungai cimahi da juga beberapa mata air disekitarnya. Untuk mencapai Situ Lembang, harus menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dari pusat kota Bandung. Kendaraan yang cocok untuk digunakan menuju lembang adalah motor atau mobil yang tangguh, apabila pengunjung ingin santai bisa berjalan kaki. Perlu di ingat, apabila memilih untuk berjalan kaki, pastikan kondisi fisik dalam keadaan fit karena medan yang ditempuh tidaklah ringan. Akan tetapi jangan khawatir, perjuangan berjalan kaki akan terbayarkan. Setelah menempuh perjalanan melewati hutan cemara, jalan rusak dan penuh batu, pengunjung akan menemukan pemandangan yang cukup indah dan eksotis selama perjalanan. Setelah tiba (pagi hari),  pengunjung akan ditemani kabut tebal dengan udara cukup sejuk sehingga membutuhkan jaket untuk menghangatkan tubuh. Disana juga pengunjung akan menikmati sunrise indah yang datang di balik pepohonan.
Panorama Objek Wisata Situ Lembang
Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung yang gemar memancing pengunjung jangan lupa membawa peralatan memancingnya karena di Situ Lembang ini banyak sekali ikan yang dapat dibawa pulang. Fasilitas yang tersedia di objek wisata Situ Lembang adalah jalan setapak, tempat parkir, papan informasi/petunjung lokasi dan untuk piknik. Dinding-dinding yang sangat terjal berbatu yang mengelilingin genangan danau Situ Lembang ini merupakan bentukan dari letusan dahsyat yang terjadi sekitar 105.000 tahun yang lalu. Bagi sebagian pengunjung, tempat wisata Situ Lembang ini dijadikan sebagai tempat perkemahan dan juga disukai oleh para pecinta alam.
Sepulang dari Situ Lembang kita dapat beraktifitas dengan segar dan pikiran yang lumayan fresh, mata yang sudah terpuaskan oleh Panorama Objek Wisata Situ Lembang membuat kita lebih jernih kembali.

0 Response to "Panorama Objek Wisata Situ Lembang"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Panorama Objek Wisata Situ Lembang" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode