Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

Senyuman Adalah Perangkap Hati

Senyuman Adalah Perangkap Hati
Senyuman Adalah Perangkap Hati – pernahkah anda melihat burung yang terjerat dalam perangkap? Ya, burung itu akan menjadi tawan si pemilik perangkap. Demikian pula halnya dengan hati. Ketika hati masuk dalam perangkap, maka akan menjadi tawanan pemilik perangkap. Senyuman adalah cara termudah untuk menangkap hati orang lain. Tidak membebani anda dengan apapun, selain tersenyum dengan jujur dan tulus.
Sifat manusia adalah tertarik kepada orang yang menyebarkan senyuman kepada orang lain dengan tulus dan menjauhi yang cemberut dan bermuka masam. Wajah mengungkapkan rahasia-rahasia dan perasaan yang anda sembunyikan dalam hati. Ekspresi-ekspresi wajah berbicara dengan suara yang lebih dalam pengaruhnya daripada suara mulut. Seakan-akan senyuman berbicara kepada anda tentang pemiliknya, “aku mencintaimu, sungguh engkau telah memberiku kabahagiaan, aku sangat bahagia melihatmu”.
Jangan anda kira saat saya berbicara tentang senyuman, itu hanya berupa tanda yang tak tampak di bibir tanpa spirit dan rasa ikhlas. Tidak, sama sekali tidak! Karena senyuman seperti ini tidak memberikan pengaruh kepada siapapun. Namun saya berbicara tentang senyuman yang hakiki. Senyuman yang keluar dari dasar jiwa  anda, itulah senyuman yang mendatangkan keuntungan yang besar didunia dan akhirat. Jadi, senyuman adalah kunci bagi semua hati, bahkan yang terkunci rapat sekalipun. Bila anda melihat seseorang bermuka masam atau cemberut, raut wajahnya menampakan kedukaan atau sesuatu yang berat yang dipikirkannya, maka anda harus tersenyum padanya. Pada gilirannya, dia akan membalas dengan senyuman tanpa disadari dan barangkali dia akan menjadi teman dekat anda.
Diantara fakta paling penting, sesungguhnya senyuman yang tulus mengungkapkan pribadi yang lurus, sementara muka yang cemberut mengungkapkan pribadi yang sakit. Diantara kesimpulan yang berhasil diungkapkan oleh semua orang yang terjun dalam bidang pengobatan jiwa, bahwa ada hubungan yang jelas antara gerakan-gerakan yang tampak di raut muka dengan keselamatan atau gangguan mental seseorang, seperti menggerutkan dari, menggigit bibir, menyipitkan kelopak mata dan semisalnya.
Hasil penelitian yang lain, ditambahkan, “ketika manusia tersenyum, maka yang bekerja menggerakannya adalah 13 otot muka; sedangkan ketika cemberut, maka yang menggerakannya adalah 47 otot. Jadi, mengapa anda melelahkan diri dan saraf anda dengan cemberut?
Jadikan senyuman merupakan salah satu tanda kepribadian anda! Senyuman yang indah akan menambah wajah semakin cantik dan bersinar, serta memberikan pengaruh yang efektif dalam hati, menyebarkan kebahagiaan dan kesenangan diatara teman dan sahabat dan ditempat-tempat pertemuan.belajarlah untuk membebaskan diri dari kesedihan dan kedukaan, karena kesedihan menyebabkan muka cemberut, raut wajah suram dan bibir masam. Sudah pasti, anda tidak akan bisa mendapatkan seorang temanpun, selama anda bermuka masam dan cemberut ketika berhadaan dengan orang lain. Sedangkan, bila senyuman menjadi salah satu tanda kepribadian anda, maka anda akan mendapatkan ratusan bahkan ribuan teman. Tidak ada hal lain yang harus anda lakukan, selain mencoba! Percobaan adalah sebaik-baik bukti.
Bila senyuman bisa mencetak kesuksesan, maka muka musam akan mendatangkan kegagalan. Sebagaimana telah ditegaskan dalam kisah berikut, “para karyawan salah satu supermarket di paris meminta kenaikan gaji, namun pemilik supermarket bersikeras menolaknya. Maka para pegawai sepakat untuk tidak tersenyum kepada para pelanggan dan pembeli, sebagai bentuk protes kepada pemilik supermarket. Ternyata tindakan para pegawai tersebut, mengakibatkan penurunan omzet sekitar 60% selama seminggu dari rata-rata pemasukan pada minggu-minggu sebelumnya”.
Oleh karena itu, manusia yang tidak mengetahui bagaimana tersenyum, maka dia tidak akan mampu membuka hati satu manusia pun. Senyuman yang jujur, hangat dan muncul dari hati adalah salah satu rahasia kesuksesan. Senyuman seperti itu menjadi kunci pembuka hati dan menjadi simbol kasih sayang. Untuk itu saya katakan kepada anda, “Senyumah! Selama anda masih bernapas”.

0 Response to "Senyuman Adalah Perangkap Hati"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Senyuman Adalah Perangkap Hati" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode