Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

Orang Yang Tenang Niscaya Akan Membuat Keajaiban

Orang Yang Tenang Niscaya Akan Membuat Keajaiban
Orang Yang Tenang Niscaya Akan Membuat Keajaiban - Sifat tenang adalah salah satu tanda kesuksesan. Tenang merupakan tanda bagi manusia yang sadar dan beradab. Kebalikannya adalah manusia yang mudah marah karena sebab yang remeh, dan mudah uring-uringan karena hal yang sepele.marah menunjukan manusia lemah kepribadian, akal dan kehendaknya.
Pakar ilmu jawa mengatakan, “sesungguhnya manusia yang mudah marah hanya karena masalah kecil adalah manusia yang lemah kepribadiannya”. Ya, persis seperti pohon yang lemah, mudah goyah oleh hembusan angin. Adapun manusia yang kuat seperti pohon yang kuat, akarnya menancap kedasar bumi dan cabangnya menjulang ke langit, pohon yang kuat ini semakin bertambah kokoh, setiap kali angin menerpanya. Manusia yang tenanglah yang mampu mendapatkan hati orang lain dan berhasil mendapatkan penghargaan mereka. Adapun peribahasa yang mengatakan, “sesungguhnya setetes madu lebih banyak menangkap lalat dari pada sebelangga getah karet”. Demikian halnya dengan manusia, yskinksn pada orang lain bahwa anda adalah temannya yang sejati. Ini adalah setetes madu yang menjerat hatinya dan itu adalah satu-satunya jalan menuju hati orang lain.
Sesungguhnya sifat tenang dengan semua makna yang dikandungnya, sangatlah bisa untuk membuat keajaiban-keajaiban dan memberikan pengaruh, bahkan terhadap jiwa yang sangat keras. Jika perasaan anda bergejolak, kesal, marah, kemudian anda melampiaskan kekesalan dan kemarahan anda kepada orang lain, tidak diragukan anda telah menghilangkan beben berat di pundak anda. Namun bagaimana dengan orang yang anda marahi, apakah juga dia merasakan kenyamanan seperti yang anda rasakan, apakah bahasa anda yang kasar dan sikap anda yang agresif bisa menariknya untuk menyetujui dan menerima endapat anda?!
Pada hakikatnya, kekerasan hanya akan melahirkan kekerasan dan marah akan menimbulkan kemaran yang sama. Sedangkan ketenangan akan memadamkan api kemarahan, seperti air yang memadamkan api. Jadilah orang yang tenang dalam hubungan anda kepada orang lain. Gunakan kesopanan anda kepada orang-orang berbuat jahat kepada diri anda. Berbicaralah dengan bahasa yang lembut dan ramah! Karena inilah jalan tercepat untuk mendapatkan suasana hati dan kekaguman mereka.

0 Response to "Orang Yang Tenang Niscaya Akan Membuat Keajaiban"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Orang Yang Tenang Niscaya Akan Membuat Keajaiban" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode