Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

Umbi Yang Berkhasiat Obat



Umbi Yang Berkhasiat Obat – Umbi adalah akar yang membesar dan memiliki fungsi untuk menyimpan suatu zat tertentu dari tanaman tersebut. Umbi biasanya terdapat didalam permukaan tanah, namun bisa juga terdapat di permukaan tanah. Umbi juga ada macamnya, ada umbi batang dan umbi akar. Namun pada postingan yang akan saya bahas pada topik ini adalah Umbi Yang Berkhasiat Obat. Setiap umbi pastinya memiliki kandungan zat yang berbeda-beda, dan berikut adalah Umbi Yang Berkhasiat Obat :

1. Wortel
Siapa saja dan dimana tempat pasti setiap orang mengenal tanaman yang satu ini. umbi berwarna orange yang selalu terlihat segar dan kaya akan vitamin. Pada umumnya wortel biasanya di konsumsi sebagai sayuran, namun sebenarnya wortel juga berkhasiat obat. Tanaman wortel banyak tumbuh diberbagai tempat di indonesia, terutama didaratan-daratan tinggi jawa barat, jawa tengah, dan jawa timur. Kandungan zat-zat yang terdapat dalam wortel adalah alkaloida akonitina, banzailakonirna, akonina, dan ukopelina. Wortel berkhasiat sebagai obat luar dan obat dalam dengan dosis 20 mg.

2. Widara Upas
Tanaman Widara Upas tumbuh di beberapa daerah di negara indonesia, terutama di jawa. Kandungan zat-zat yang terdapat pada tanaman widara upas adalah damar, pati dan sejenis zat yang pahit. Umbi widara upas berkhasiat untuk obat kumur dan ekspektoransia, dengan dosis 200 – 300 mg.

3. Bawang Putih
Semua orang pasti mengenal jelas bawah putih, tanaman ini banyak tumbuh terutama di pulau jawa. Kandungan zat-zat yang terdapat pada umbi bawang puting adalah minyak atsiri, allin (tidak berbau) yang pada hidrolisa akan menimbulkan bau bawang. Umbi bawang putih berkhasiat untuk obat antisiptiha, antispaspodika, dan antilritansia dengan dosis 2 – 8 gram.

0 Response to "Umbi Yang Berkhasiat Obat"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Umbi Yang Berkhasiat Obat" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode