Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

Warna-Warni Wisata Kota Solo

Warna-Warni Wisata Kota Solo
Warna-Warni Wisata Kota Solo – Asiknya sampai bikin ketagihan, lebih dari cukup buat refreshing sekaligus cari inspirasi baru. Sekali-kali sambil mendinginkan otak biar gak tegang dan terbebas dari HTML.
Pariwisata di Kota Solo sesungguhnya cukup kaya dan beragam. Bukan hanya pada Keraton Surakarta dan Mangkunegaran, namun saat wilayahnya di perlebar hingga 5 kabupaten disekitarnya makan objek wisata yang menjadi unggulannya akan terasa berwarna-warni. Kalau soal pariwisata saya kira Kota Solo dan daerah disekitarnya cukup beragam objeknya. Istilahnya mau mencari apa saja ada, wisata pegunungan misalnya. Diwilayah Karanganyar, Boyolali dan Wonogiri tentu sudah banyak yang mengenalnya. Sebut saja dengan wisata Tawangmangu di lereng Lawu, Kabupaten Karanganyar.lalu jangan lupakan pula dengan wisata Kota Solo diantara gunung Merapi dan gunung Merbabu diwilayah Kabupaten Boyolali. Diluar itu tentu masyarakat juga tidak asing, dengan area wisata Kahyangan di perbukitan yang ada di wilayah Wonogiri. Semua itu membuktikan betapa maraknya wisata gunung diwilayah Kota Solo. Diluar itu, wisata air hangat mungkin juga menjadi andalan bagi sejumlah daerah di Kota Solo. Antara lain wisata air waduk Gajahmungkur Wonogiri. Lalu waduk Cengklik dan Waduk Kedungombo di Boyolali. Masih ada lagi waduk Mulur di Sukoharjo dan wisata Rawa Jombo di wilayah Kabupaten Klaten. Ditambah dengan sumber air atau pemandian yang ada diwilayah Boyolali, Karanganyar dan Klaten maka semakin lengkaplah wisata air di Kota Solo. Menariknya, nyaris disetiap objek wisata air itu selalu diwarna dengan restoran atau warung makan khas yang menyajikan satwa air.
Namun yang perlu diketahui pula, wisata di Kota Solo juga tak hanya mengandalkan kekayaan alam saja. Sebab masih ada lagi andalan lain yang munculnya karena dari hasil budaya masyarakatnya. Semisal dengan acara-acara tradisi seperti Sebar Apem di Klaten dan Boyolali, lalu juga dengan sejumlah acara budaya di Kota Solo seperti Solo International Performig Art (SIPA), Batik Carnival, Solo Batik Fashion, dan masih banyak lagi yang lainnya. Satu lagi jangan lupakan dengan tradisi padusan sebelum Ramadhan yang selalu menarik perhatian masyarakat luas. Itulah memang warna-warni wisata didaerah Kota Solo. Kekayaan wisata di Kota Solo itu kian lengkap ketika disana juga ada dua istana yakni Keraton Surakarta dan Pura Mangkunegaran. Sungguh Kota Solo memang tempat wisata yang warna-warni dan penuh keindahan disana.

0 Response to "Warna-Warni Wisata Kota Solo"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Warna-Warni Wisata Kota Solo" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode