Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

Keindahan Objek Wisata Situ Patengan

Keindahan Objek Wisata Situ Patengan
Keindahan Objek Wisata Situ Patengan – berbeda dengan Situ Lembang namun masih seputar daerah di Jawa Barat. Keindahan tempat wisata alam dengan nuansa yang hijau dan segar membuat daya pikat mata untuk menikmati kesejukan yang tentu dapat menenangkan hati kita. Kawasan Situ Patengan terlatak didesa patengan, kecamatan rancabali, kabupaten bandung. Kawasan ini berjarak sekitar 47 km arah selatan pusat kota bandung. Situ Patengan memiliki luas sekitar 60 hektare. Situ Patengan berasa dari bahasa sunda. Situ artinya danau, sedangkan patengan berasal dari kata pateangan; teangan (saling mencari).

Keindahan Objek Wisata Situ Patengan
Dikisahkan pada jaman dahulu ada sepasang sejoli, yakni Raden Indrajaya dan Dewi Rengganis yang saling mencintai. Mereka berpisah sekian lama dan saling mencari. Akhirnya mereka bertemu kembali ditempat yang dinamakan batu cinta. Dewi rengganis meminta sang pangeran membuat sebuah pulau dan sebuah perahu untuk mereka berdua agar bisa mengelilingi danau. Pulau inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau berbentuk hati (pulau asmara). Dari cerita ini berkembanglah mitos, bagi pasangan yang mengelilingi pulau asmara dan singgah ke batu cinta akan mendapatkan cinta abadi seperti pasangan Raden Indrajaya dan Dewi Rengganis.
Keindahan Objek Wisata Situ Patengan
Pengunjung dapat menikmati keindahan panorama alam sekeliling danau dengan speedboat, perahu dayung warna-warni, sepeda air, dan genjot bebek yang disewakan. Dikawasan Situ Patengan juga tersedia arena untuk memancing. Bagi pengunjung yang ingin berkemah, dikawasan Situ Patengan juga terdapat Camping Ground yang sangat cocok untuk berkemah bersama keluarga. Pengunjung tidak perlu khawatir karena tiket masuk menuju kawasan Situ Patengan sangat murah. Pengunjung dikenai biaya tiket sebesar Rp 4.000 per orang dan apabila membawa mobil pribadi, dikenai tambahan biaya parkir sebesar Rp 10.000 setiap mobilnya. Setelah itu wisatawan dapat singgah ke perkebunan stroberi yang tempatnya tidak jauh dari Situ Patengan, yakni didaerah rancabali. Objek wisata Situ Patengan ini sangat menarik untuk dikunjungi. Di perkebunan stroberi, kita dapat memetik sendiri buah stroberi dan membawanya pulang.

0 Response to "Keindahan Objek Wisata Situ Patengan"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Keindahan Objek Wisata Situ Patengan" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode