Cara Membuat Blog, template blogger, tips and trick, berita, games, software downloads, widgets blog, firman webs

Konfigurasi Zona Bebas Spam Dalam Inbox

Konfigurasi Zona Bebas Spam Dalam Inbox
Konfigurasi Zona Bebas Spam Dalam Inbox - E-mail Spam tidak hanya mengganggu, tetapi juga dikenal sebagai pembawa virus dan worm. Zona bebas spam dapat meningkatkan keamanan PC Internet Anda, dan semua PC yang terhubung dalam jaringan. Berikut adalah tips Konfigurasi Zona Bebas Spam Dalam Inbox:

1. Membuat beberapa alamat email:
Anda dapat memiliki beberapa alamat email pada berbagai layanan email gratis. Alamat pertama hanya untuk teman dan relasi lain yang dapat dipercaya. Alamat kedua untuk registrasi online atau pencarian info di news groups. News groups menjadi ladang subur robot spammer untuk mengumpulkan alamat email. Istilah kerennya 'harvesting'. Apabila account ini sudah dibanjiri spam, tinggalkan saja dan buat account baru.

2. Abaikan layanan kartu ucapan:
Spammer bekerja dengan banyak trik. Salah satunya yang paling efektif adalah layanan kartu ucapan. Pengiriman kartu ucapan elektronik untuk Natal atau ulang tahun menarik banyak peselancar. Selain alamat email penerima, ia juga memberikan alamat emailnya sendiri. Dengan cara tersebut, spammer mendapatkan sekaligus dua alamat email aktif. Sebaiknya sampaikan kepada teman dan kenalan Anda secara singkat, mengapa Anda tidak ingin menggunakan layanan semacam itu. Mereka tidak akan meninggalkan Anda hanya karena tidak mendapat kartu ucapan elektronik. Dengan demikian alamat email Anda aman dan dapat terus digunakan.

3. Memproteksi alamat email diwebsite:
Apabila Anda mengelola sebuah website, Anda wajib memberikan sebuah alamat email. Di sini, ada langkah sederhana yang dapat membantu: Publikasikan alamat tersebut dalam bentuk penulisan sedikit dimodifikasi, misalnya dengan mengganti @  antara alamat dan nama domain dengan (a) atau @ grafis. Dengan demikian secara efisien Anda mencegah 'harvesting' otomatis oleh program pencari. Tentu saja tidak hanya @, tetapi seluruh alamat dapat ditempatkan sebagai grafik. Kelemahannya, jendela email tidak dapat dibuka dengan mengklik link tersebut. Namun, bila mereka benar-benar ingin mengontak Anda, mereka dapat dengan mudah mengetikkan alamat email tersebut.

4. Nonaktifkan preview Outlook:
Meskipun Anda harus kehilangan sedikit kenyamanan, nonaktif preview dalam Outlook akan mencegah 'webbugs', grafik kecil yang otomatis dikirim oleh server spammer begitu Anda membuka spam tersebut. Dengan demikian alamat Anda dapat diketahui aktif dan merupakan aset yang berharga bagi spammer. Mereka dapat menjualnya ke pihak yang membutuhkan, dan dijamin Anda akan menerima lebih banyak lagi pesan-pesan iklan dalam mailbox.

0 Response to "Konfigurasi Zona Bebas Spam Dalam Inbox"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Konfigurasi Zona Bebas Spam Dalam Inbox" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode